PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSANMENGUNJUNGI OBJEK WISATAMAHARANI ZOO DAN GOA LAMONGAN(STUDI PARA PENGUNJUNG MAHARANI ZOO DAN GOA LAMONGAN)

  • SITI NUR AISYAH

Abstract

Pariwisata mampu memberikan dampak postif dalam upaya memberikan sumbangan terhadap penerimaan devisa negara. Berlakunya undang-undang otonomi daerah telah mendorong masingmasing provinsi untuk mencari berbagai sumber pembiayaan bagi daerahnya masing-masing. Salah satu yang dilakukan oleh pemerintah daerah setempat adalah memajukan sektor pariwisata. Indikator yang digunakan untuk industri pariwisata dikatakan berhasil adalah dengan meningkatnya jumlah pengunjung. Strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah kunjungan salah satunya adalah penerapan bauran pemasaran jasa. Berdasarkan hasil analisis data secara simultan diketahui bahwa
pengaruh variabel produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan mengunjungi objek wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan. sedangkan secara parsial variabel promosi, orang, proses dan bukti fisik tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pengambilan keputusan mengunjungi objek wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan. dan variabel produk, harga dan lokasi mempunyai pengaruh secara signifikan
terhadap keputusan mengunjungi objek wisata Maharani Zoo dan Goa Lamongan.


Kata kunci : Bauran pemasaran jasa, Pengambilan Keputusan

Published
2014-02-03
How to Cite
NUR AISYAH, S. (2014). PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSANMENGUNJUNGI OBJEK WISATAMAHARANI ZOO DAN GOA LAMONGAN(STUDI PARA PENGUNJUNG MAHARANI ZOO DAN GOA LAMONGAN). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v2n1.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 85
PDF Downloads: 222