TRANSFORMASI MODEL PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • TINESYAH IQLIMA AZZIANA Universitas Negeri Surabaya
  • Heru Siswanto Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Sektor pendidikan merupakan salah satu sektor yang terdampak covid-19. Dengan adanya pandemi proses pembelajaran terhambat karena adanya beberapa protokol kesehatakan yang diwajibkan oleh pemerintah. Namun, pendidikan harus tetap berjalan, meskipun dengan menggunakan model pembelajaran yang berbeda dengan sebelum adanya pandemi ini. Pendidik dituntut untuk melakukan proses pembelajaran sebagaimana mestinya. Model pembelajaran yang sesuai dengan kondisi saat ini harus digunakan untuk menyampaikan materi yang telah disusun. Proses pembelajaran merupakan suatu proses interaksi yang terjati antara pendidik dan pesertadidiknya, interaksi dapat dilakukan secara langsung (tatap muka) maupun tidak langsung. Misalnya, penggunaan media pembelajaran di aplikasi untuk kegiatan pembelajaran. Pembelajaran online merupakan mode pembelajaran yang dipilih oleh PKBM Budi Utama Surabaya dalam pandemi Covid-19 saat ini. Ceramah dan diskusi kelompok adalah model pembelajaran yang dikenali sebelum pandemi. Selama pandemi Covid-19, gunakan aplikasi Google Kelas untuk mengubah model pembelajaran menjadi model pembelajaran online.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-07-29

How to Cite

AZZIANA, T. I., & Siswanto, H. (2021). TRANSFORMASI MODEL PEMBELAJARAN PADA MASA PANDEMI COVID-19. J+PLUS UNESA, 10(1), 264–270. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-luar-sekolah/article/view/42806
Abstract views: 114 , PDF Downloads: 113

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>