Hubungan Antara Pola Komunikasi Orang Tua dengan Perkembangan Sosial Emosional Anak di PAUD

Authors

  • Diva Ayu Ambarwati Universitas Negeri Surabaya
  • Wiwin Yulianingsih Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Pendidikan anak usia dini bertujuan guna merangsang anak-anak dan melibatkan mereka dalam kegiatan belajar mengajar guna mengembangkan wawasan dan kompetensi mereka. Penelitian ini bertujuan guna mengetahui apakahterdapat keterkaitan sebab akibat antara gaya komunikasi orang tua dengan perkembangan sosial emosional anak di UPT Pusat Kegiatan Belajar (SKB) PAUD Tunas Cendekia Cerme Kabupaten Gresik. Metodologi kuantitatif termasuk kuesioner dan prosedur pengumpulan data berbasis dokumentasi dipakai dalam penyelidikan ini. Uji validitas, reliabilitas, normalitas, dan korelasi product moment hanyalah sebagian kecil dari pemeriksaan validitas data yang dipakai dalam penelitian ini. Mengacu pada temuan penelitian, pola asuh dan perkembangan sosial emosional anak di UPT Pusat Kegiatan Belajar (SKB) Cerme PAUD Tunas Cendekia mempunyai keterkaitan. 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2023-07-03

How to Cite

Ambarwati, D. A., & Yulianingsih, W. (2023). Hubungan Antara Pola Komunikasi Orang Tua dengan Perkembangan Sosial Emosional Anak di PAUD. J+PLUS UNESA, 12(2), 60–66. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-luar-sekolah/article/view/53828
Abstract views: 84 , PDF Downloads: 45

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 > >>