PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI PADA PERUSAHAAN CITRA BAKERY GRESIK

Main Article Content

NARWINDA TRISYA

Abstract

Abstrak


Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh motivasi (intrinsik dan ekstrinsik) terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada perusahaan Citra Bakery Gresik. 2) Untuk mengetahui secara parsial pengaruh motivasi intrinsik terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada perusahaan Citra Bakery Gresik. 3) Untuk mengetahui secara parsial pengaruh motivasi  ekstrinsik terhadap kinerja karyawan bagian produksi pada perusahaan Citra Bakery Gresik.


Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Populasi penelitian ini adalah karyawan bagian produksi pada perusahaan Citra Bakery Gresik sebanyak 34 responden. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan wawancara. Data diproses dengan menggunakan SPSS 21.0. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode kuantitatif yaitu dengan Analisis Regresi Linier Berganda.


Hasil penelitian berdasarkan analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel  mot ivasi berpengaruh  positif  dan signifikan terhadap variabel kinerja karyawan bagian produksi pada perusahaan Citra Bakery Gresik secara simultan sebesar 36,064. Hasil pengujian  secara parsial motivasi intrinsik berpengaruh  positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 69,8% dan motivasi ekstrinsik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan sebesar 42,8%.


Kata kunci :  Motivasi (Intrinsik dan Ekstrinsik), Kinerja Karyawan

Article Details

Section
Articles