PENGARUH AIO (ACTIVITY, INTEREST , OPINION) KONSUMEN MILLENIAL GEN Z (10 – 25 tahun) PADA LAYANAN PEMESANAN MAKANAN BERBASIS DARING (ONLINE) PADA MASA PANDEMI COVID-19
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya hidup generasi Z yang dapat diukur melalui Aktivitas Minat dan Opini (AIO) mereka yang telah di pengaruhi oleh teknologi pada saat melakukan pemesanan makanan melalui daring (online) dimasa pandemi Covid-19 ini.Penelitian ini dilakukan di Surabaya dan Sidoarjo menggunakan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling dengan instrumen pengumpulan data berupa kuesioner online yang disebar menggunakan media Google Form. Metode penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif , terdapat 100 responden Generasi Z yang memiliki rentang usia 10 – 25 tahun. Analisis Uji Regresi berganda digunakan untuk membuktikan hipotesis dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian iniaktivitas (activity) dan minat (interest) konsumen tidak berpengaruh positif dan signifikan sedangkan pendapat (opinions) berpengaruh positif dan signifikan terhadap layanan pemesanan makanan berbasis daring selama pandemi Covid-19.