PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING MATERI PRODUK KUE INDONESIA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

Authors

  • Rizky Fadhilah Pendidikan Tata Boga, Universitas Negeri Surabaya
  • Any Sutiadiningsih Tata Boga, Universitas Negeri Surabaya
  • niken Purwidiani Tata Boga, Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Kristiastuti Suwardiah Tata Boga, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Tujuan pada penelitian ini yaitu untukllmengetahui pengaruhomodel pembelajaranProle playingppterhadap hasil nilai belajar siswa serta persentase ketuntasan belajar siswa pada materi Produk Kue Indonesia dari Beras dan Tepung Beras di siswa kelas XI Jasa Boga diPSMKN 2 Tuban. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen kuantitatif dengan design penelitian pre eksperimental design (design eksperimental semu) dengan menggunakan subjek berjumlah 32 siswa pada kelas XI Jasa Boga. Rancangan penelitian menggunakan one group pre test post test design, dengan teknik pengumpulan data menggunakan tes lalu di uji dengan uji normalitas lalu uji t-test duaPpihak. Berdasarkan hasil penelitian dapat ditarik simpulan bahwa adanya peningkatanPpada hasil nilai rata-rata siswa yaitu sebesar 14,35, sertaPpeningkatan persentase kelulusan siswa sebesar 53,125% setelah diberikannya model pembelajaran role playing.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-07-10
Abstract views: 136 , PDF Downloads: 576