PENGARUH SELF REGULATED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA BIDANG KULINER DI SMKN 1 LAMONGAN

Isi Artikel Utama

Whildania FD

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Self Regulated Learning terhadap motivasi belajar siswa pada bidang kuliner di SMKN 1 Lamongan. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang menggunakan instrumen berupa angket dengan skala likert 4. Dianalisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji linearitas), uji hipotesis (analisis regresi linear sederhana, uji parsial atau uji T, koefisien determinasi). Berdasarkan penghitungan kuantitatif dari data penelitian yang diambil di SMKN 1 Lamongan, diperoleh hasil bahwa Self Regulated Learning berpengaruh signifikan terhadap variabel motivasi belajar siswa sebesar 58% dan sisanya 42% dipengaruhi oleh faktor diluar penelitian ini.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Rincian Artikel

Bagian
Articles