KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBANTUAN BOOKLET PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN MATERI

Authors

  • ANGGRAENI RUSMIA PUTRI
  • ERMAN

Abstract

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan keterlaksanaan model pembelajaran concept attainment dengan berbantuan booklet pada pokok bahasan perubahan materi. Analisis yang digunakan adalah dengan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data adalah observasi yang diamati oleh tiga pengamat. Nilai yang akan dianalisis didapatkan dari modus yang diberikan oleh pengamat. Modus penilaian keterlaksanaan pembelajaran pada model concept attainment mendapat skor 4 dengan kategori sangat baik dari tiga pengamat.

Kata kunci : keterlaksanaan pembelajaran, model concept attainment, booklet dan perubahan materi




Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-18

How to Cite

RUSMIA PUTRI, A., & ERMAN. (2019). KETERLAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT ATTAINMENT BERBANTUAN BOOKLET PADA POKOK BAHASAN PERUBAHAN MATERI. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 7(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/28095

Issue

Section

Articles
Abstract views: 13 , PDF Downloads: 181