JAKARTA FAIR DAN PERTUMBUHAN EKONOMI INDONESIA TAHUN 1968-1975

  • IKA TRESNI DWI LESTARI

Abstract

Abstrak

Kegiatan pameran sudah ada sejak masa Hindia Belanda. Kegiatan tersebut diadakan di kota besar, seperti Jaarmarkt di Surabaya, dan Pasar Malam Gambir di Batavia. Dalam kegiatan tersebut dipamerkan barang-barang industri, kerajinan tangan, serta aneka hiburan.  Pada masa modern kegiatan pameran juga sering diadakan di banyak kota di Indonesia, salah satunya   Jakarta Fair.  Jakarta Fair adalah pameran  tahunan berskala nasional, dalam perkembangannya Jakarta Fair menjadi pameran bertaraf internasional.  Jakarta Fair memiliki fungsi sebagai media promosi sekaligus sebagai sarana hiburan,  sehingga tentu dengan diselenggarakannya Jakarta Fair banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat.

 Kata Kunci: Djakarta Fair, pertumbuhan ekonomi

Published
2014-08-18
Abstract Views: 58
PDF Downloads: 486