E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Produk Kecantikan

Authors

  • Auliyaa Nurul Aziizah Universitas Negeri Surabaya
  • Meita Santi Budiani Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/cjpp.v9i1.46596

Abstract

Abstrak

 Sejak Covid-19 merebak di Indonesia masyarakat lebih banyak memiliki waktu dirumah untuk merawat dirinya hal ini menyebabkan meningkatnya pembelian produk kecantikan kulit dan wajah. Keputusan pembelian memiliki lima aspek, pada proses pencarian informasi ditemukan ewom adalah informasi yang dinilai memiliki sifat mandiri dan informasi yang relevan bagi calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat adanya  pengaruh dari ewom terhadap keputusan pembelian pada produk kecantikan. Menggunakan teknik penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling dalam pengambilan 100 partisipan. Data dianalisi menggunakan analisis regesi sederhana dengan bantuan SPSS 25.00 dan menggunakan skala likert. Ditemukan nilai signifikasi sebesar 0,00 < 0,05, dapat disimpulkan bahwa e-Wom  bepengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada pengguna produk kecantikan .

Kata Kunci: electronic word of mouth, keputusan pembelian, produk kecantikan.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2022-04-13

How to Cite

Aziizah, A. N., & Budiani, M. S. (2022). E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Pengguna Produk Kecantikan. Character Jurnal Penelitian Psikologi, 9(1). https://doi.org/10.26740/cjpp.v9i1.46596
Abstract views: 197

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 4 5 > >>