VALIDITAS PENILAIAN DIRI DENGAN ASSESSMENT FOR LEARNING PADA MATERI HUKUM NEWTON GRAVITASI
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan validasi penilaian diri dengan assessment for learning pada materi Hukum Newton Gravitasi. Penilaian diri adalah proses peserta didik yang memiliki tanggungjawab untuk menilai dirinya sendiri sehingga peserta didik dapat mengetahui kekurangan diri dan termotivasi untuk meningkatkan semangatnya dalam belajar. Jenis penelitian yang dilakukan yaitu des kriptif kuantitatif dengan jenis true experimental dengan jumlah s ampel penelitian ini ada 2 kelas yaitu kelas X-MIA 2 yang menjadi kelas eks perimen dan kelas X-MIA 1 yang menjadi kelas kontrol. Ins trumen penelitian yang digunakan adalah lembar lembar penilaian diri. Didapatkan hasil bahwa lembar penilaian diri telah divalidasi oleh 2 validator dan dinyatakan valid. Lembar penilaian diri dapat diberikan kepada peserta didik di kelas eksperimen.Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License (CC BY-NC 4.0).
Authors retain the copyright and full publishing rights of their articles without restriction. By submitting and publishing in this journal, the author grants the journal the non-exclusive right to publish and distribute the article, provided that proper attribution is given and the use is non-commercial.
To view a copy of this license, visit https://creativecommons.org/licenses/by-nc/4.0/

