VALIDITAS PERMAINAN CHEMISTRY ADVENTURE BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN IKATAN KIMIA

Authors

  • VALDO AYONA Universitas Negeri Surabaya
  • RUSLY HIDAYAH Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/ujced.v9n2.p245-252

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas permainan Chemistry Adventure berbasis android sebagai media pembelajaran materi Ikatan Kimia di MA Negeri 2 Mojokerto. Dalam penelitian ini yang akan dibahas yakni validitas permainan Chemistry Adventure berbasis android sebagai media pembelajaran materi Ikatan Kimia yang ditinjau dari Validitas isi dan validitas konstruk yang didapatkan dari hasil validasi 3 ahli media dan materi kimia yakni 2 dosen kimia Universitas Negeri Surabaya serta 1 guru MA Negeri 2 Mojokerto. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan yang dilakukan sampai validasi oleh para ahli media dan materi kimia. Data yang sudah divalidasi oleh para ahli media dan materi kimia mempunyai penilaian persentase validitas isi yakni 90% dengan kategori sangat valid, validitas konstruk yakni 92,5% dengan kategori sangat valid. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa permainan Chemistry Adventure yang dikembangkan valid digunakan sebagai media pembelajaran.

Kata Kunci: Chemistry Adventure, Permainan, Ikatan Kimia

 

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-05-31

Issue

Section

Articles
Abstract views: 303 , PDF Downloads: 313