PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 5-E MATERI PENGHAPUSAN DAN TAKSIRAN PIUTANG TAK TERTAGIH

  • TRI NOVITA YULIANTI

Abstract

Tujuan penelitian  ini adalah menghasilkan produk berupa Lembar Kegiatan Siswa berorientasi Learning Cycle 5-E, mengetahui tingkat kelayakannya dan respon siswa terhadap LKS yang dikembangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development. Model pengembangan yang digunakan yaitu menurut Thiagarajan (four-D). Namun tahap ke empat (penyebaran) tidak dilakukan. Instrumen yang digunakan berupa lembar validasi dan lembar pendapat siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKS berorientasi Learning Cycle 5-E yang telah dikembangkan sangat layak digunakan dalam pembelajaran penghapusan dan taksiran piutang tak tertagih berdasarkan komponen isi, penyajian, bahasa, kegrafikan, dan kesesuaian dengan model Learning Cycle 5-E, sedangkan respon siswa terhadap LKS berorientasi Learning Cycle 5-E adalah positif dengan kriteria sangat baik.

Kata Kunci :Lembar Kegiatan Siswa, model pembelajaran Learning Cycle 5-E, Penghapusan dan Taksiran Piutang Tak Tertagih.

Published
2014-08-20
How to Cite
NOVITA YULIANTI, T. (2014). PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA BERORIENTASI LEARNING CYCLE 5-E MATERI PENGHAPUSAN DAN TAKSIRAN PIUTANG TAK TERTAGIH. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 2(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/9059
Section
Article
Abstract Views: 37
PDF Downloads: 76