PENGARUH KELOMPOK ACUAN DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KAMERA GOPRO PADA ANGGOTA KOMUNITAS GOPROID SURABAYA

  • LUCY ANGGRAINI WINATA

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kelompok acuan dan merek terhadap keputusan penggunaan kamera gopro pada anggota komunitas Surabaya. Responden ini berjumlah 81 orang yang telah terdaftar di komunitas goproid Surabaya. Hasil  analisis di ketahui  adanya hubungan positif antara variabel kelompok acuan terhadap keputusan penggunaan kamera gopro sebesar 0,391%, merek terhadap keputusan penggunaan sebesar 0,554% di anggota komunitas goproid Surabaya.

Kata Kunci: Kelompok Acuan, Merek, Keputusan Penggunaan

Published
2016-11-01
How to Cite
ANGGRAINI WINATA, L. (2016). PENGARUH KELOMPOK ACUAN DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN KAMERA GOPRO PADA ANGGOTA KOMUNITAS GOPROID SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 5(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v5n1.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 53
PDF Downloads: 880