Pengaruh Iklan dan Atribut Produk Terhadap Brand Awareness Pada Produk Hufagripp
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya orang tua di pedesaan yang memilih obat di toko daripada membawa ke dokter sebagai pilihan jika anaknya sakit. Sedangkan alternatif pilihan produk flu dan batuk untuk anak yang beredar sangatlah banyak. Sehingga peluang suatu produk untuk dikenali menjadi lebih kecil.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan atribut produk terhadap brand awareness pada produk Hufagripp. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah ibu – ibu yag mempunyai anak kecil. Untuk menentukan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan 127 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh terhadap brand awareness. Atribut produk berpengaruh terhadap brand awareness. Iklan dan atribut produk berpengaruh terhadap brand awareness.
Kata kunci : Iklan, Atribut produk, Brand awareness.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 332