Pengaruh Iklan dan Atribut Produk Terhadap Brand Awareness Pada Produk Hufagripp

  • AGUSTIN BAYU SUGIARDI

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya orang tua di pedesaan yang memilih obat di toko daripada membawa ke dokter sebagai pilihan jika anaknya sakit. Sedangkan alternatif pilihan produk flu dan batuk untuk anak yang beredar sangatlah banyak. Sehingga peluang suatu produk untuk dikenali menjadi lebih kecil.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan atribut produk terhadap brand awareness pada produk Hufagripp. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah ibu – ibu yag mempunyai anak kecil. Untuk menentukan sampel menggunakan teknik purposive sampling sehingga didapatkan 127 responden. Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket. Metode yang digunakan adalah metode analisis regresi linier berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa iklan berpengaruh terhadap brand awareness. Atribut produk berpengaruh terhadap brand awareness. Iklan dan atribut produk berpengaruh terhadap brand awareness.

Kata kunci : Iklan, Atribut produk, Brand awareness.

Published
2017-09-06
How to Cite
BAYU SUGIARDI, A. (2017). Pengaruh Iklan dan Atribut Produk Terhadap Brand Awareness Pada Produk Hufagripp. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 5(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v5n2.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 365
PDF Downloads: 332