PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EIGER STORE ROYAL PLAZA SURABAYA

  • Ahmad Aulia Anas Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis dampak dari penggunaan Celebrity Endorser pada keputusan pembelian produk Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Jenis penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian secara deskripstif dengan melakukan pendekatan secara kuantitatif yang menggunakan teknik pengambilan sampel ialah metode accidental sampling dengan jumlah responden sebanyak 105 responden. Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang melakukan pembelian pada Eiger Store Royal Plaza Surabaya. Teknik yang di gunakan dalam pengumpulan data yaitu dari hasil angket yang telah di isi oleh responden, dokumentasi dan wawancara dengan pengolahan data menggunakan SPPS versi 16.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan variabel Celebrity Endorser memiliki pengaruh yang signifikan pada variabel keputusan pembelian, dengan besaran nilai t hitung yang di dapat lebih besar dari t-tabel yaitu 2,203 > 1,983. Jadi variabel Celebrity Endorser memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian dalam penelitian ini.

Published
2020-12-05
How to Cite
Anas, A., & Sudarwanto, T. (2020). PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI EIGER STORE ROYAL PLAZA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 953-958. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p953-958
Section
Article
Abstract Views: 1710
PDF Downloads: 4961