PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET (Studi di Indomaret Cabang Cerme)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Private Label Indomaret. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, jumlah sampel 200 orang menggunakan Teknik Accidental Sampling yaitu konsumen yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti. Populasi yang diambil merupakan ketetapan dari seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada gerai Indomaret Cabang Cerme, pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan koefisiensi. Secara simultan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 1000