PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET (Studi di Indomaret Cabang Cerme)

  • Natannael Prajogi Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Finisica Dwijayati Patrikha Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk Private Label Indomaret. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, jumlah sampel 200 orang menggunakan Teknik Accidental Sampling yaitu konsumen yang secara kebetulan/insidental bertemu dengan peneliti. Populasi yang diambil merupakan ketetapan dari seluruh konsumen yang melakukan pembelian pada gerai Indomaret Cabang Cerme, pengumpulan data menggunakan angket dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan koefisiensi. Secara simultan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Published
2020-12-07
How to Cite
Prajogi, N., & Patrikha, F. (2020). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRIVATE LABEL INDOMARET (Studi di Indomaret Cabang Cerme). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 959-964. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p959-964
Section
Article
Abstract Views: 208
PDF Downloads: 1000