PENGARUH GAYA HIDUP DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK McDONALD’S DI SURABAYA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Surabaya)

  • Fitri Nur Anggraini Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari gaya hidup serta diskon pada keputusan pembelian produk McDonald’s di Surabaya. Penelitian kuantitatif merupakan jenis dari penelitian ini. Populasi yang dipilih di penelitian yakni mahasiswa dari Fakultas Ekonomi angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Surabaya dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling dan melibatkan 210 responden, untuk mengumpulkan data penelitian memakai kuesioner. Selanjutnya, pada teknik analisis data memakai teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian memperoleh nilai signifikan gaya hidup sebesar 0,000 diartikan secara parsial punya pengaruh signifikan pada keputusan pembelian. Sedang nilai signifikan diskon 0,000 berarti secara parsial juga terdapat pengaruh signifikan pada keputusan pembelian. Begitu juga secara simultan antara gaya hidup dan diskon punya pengaruh pada keputusan pembelian dengan persentase 87,5%, sedang 12,5% tentunya dipengaruhi faktor lain.

Published
2020-12-11
How to Cite
Anggraini, F., & Sudarwanto, T. (2020). PENGARUH GAYA HIDUP DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK McDONALD’S DI SURABAYA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Angkatan 2016-2019 Universitas Negeri Surabaya). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 992-998. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p992-998
Section
Article
Abstract Views: 412
PDF Downloads: 865