PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GORENG NELONGSO CABANG KETINTANG

Authors

  • Moh. Ilyas Prameta Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p%25p

Keywords:

Service quality, price, purchase decision

Abstract

Tujuan penelitian untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap keputusan pembelian. Accidental sampling merupakan teknik pengambilan sampel pada jenis penelitian kuantitatif ini dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Pengumpulan data yang diperoleh dengan teknik wawancara, dan penyebaran kuisioner. Metode analisis yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Objek yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang mengunjungi kedai Ayam Goreng Nelongso cabang Ketintang. Dalam penelitian ini terlihat bahwa variabel kualitas layanan (X1) pengaruhnya signifikan positif terhadap keputusan pembelian dimana nilai sig 0,045 < 0,05, variabel harga (X2) pengaruhnya signifikan positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0.001 < 0.05. Sehingga variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Serta variabel promosi (X1), dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan diperoleh nilai F hitung 10,692 sedangkan F tabel 3.47.
Kata Kunci: layanan kualitas, harga, keputusan pembelian

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-01-12

How to Cite

Prameta, M. I. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GORENG NELONGSO CABANG KETINTANG. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p%p

Issue

Section

Article
Abstract views: 313 , PDF Downloads: 621