PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GORENG NELONGSO CABANG KETINTANG

Penulis

  • Moh. Ilyas Prameta Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p%25p

Kata Kunci:

Service quality, price, purchase decision

Abstrak

Tujuan penelitian untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap keputusan pembelian. Accidental sampling merupakan teknik pengambilan sampel pada jenis penelitian kuantitatif ini dengan jumlah responden sebanyak 96 responden. Pengumpulan data yang diperoleh dengan teknik wawancara, dan penyebaran kuisioner. Metode analisis yang digunakan yaitu uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Objek yang dijadikan responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang mengunjungi kedai Ayam Goreng Nelongso cabang Ketintang. Dalam penelitian ini terlihat bahwa variabel kualitas layanan (X1) pengaruhnya signifikan positif terhadap keputusan pembelian dimana nilai sig 0,045 < 0,05, variabel harga (X2) pengaruhnya signifikan positif terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0.001 < 0.05. Sehingga variabel harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Serta variabel promosi (X1), dan harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan diperoleh nilai F hitung 10,692 sedangkan F tabel 3.47.
Kata Kunci: layanan kualitas, harga, keputusan pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-01-12

Cara Mengutip

Prameta, M. I. (2021). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AYAM GORENG NELONGSO CABANG KETINTANG. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p%p

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 434 , PDF Downloads: 760