PENGARUH E - SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG TIKET DI KAI ACCESS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa Pengguna Aplikasi Kai Access)

  • Elisa Elisa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menjelaskan dan menganalisis pengaruh e - service quality terhadap minat beli ulang tiket di KAI Access dengan kepuasan sebagai variabel intervening studi pada mahasiswa fakultas ekonomi UNESA pengguna KAI Access. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif yang menggunakan non probability sampling untuk teknik pengambilan sampelnya yaitu purposive sampling dengan banyaknya responden berjumlah 200 mahasiswa pengguna KAI Access. Sumber data menggunakan data primer berupa angket online dengan skala pengukuran likert. Teknik analisisnya memakai path analysis dengan bantuan SPSS versi 21. Hasilnya dari penelitian ini memperlihatkan pada variabel e - service quality pengaruhnya positif dan signifikan terhadap kepuasan dan minat beli ulang. Variabel kepuasan pengaruhnya positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan kepuasan tidak mampu memediasi e - service quality terhadap minat beli ulang. Sedangkan, e - service quality dan kepuasan secara simultan pengaruhnya positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: e - service quality, kepuasan, dan minat beli ulang.

Published
2021-06-22
How to Cite
Elisa, E. (2021). PENGARUH E - SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG TIKET DI KAI ACCESS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa Pengguna Aplikasi Kai Access). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 999-1005. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p999-1005
Section
Article
Abstract Views: 316
PDF Downloads: 432