PENGARUH E - SERVICE QUALITY TERHADAP MINAT BELI ULANG TIKET DI KAI ACCESS DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Unesa Pengguna Aplikasi Kai Access)
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan menjelaskan dan menganalisis pengaruh e - service quality terhadap minat beli ulang tiket di KAI Access dengan kepuasan sebagai variabel intervening studi pada mahasiswa fakultas ekonomi UNESA pengguna KAI Access. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif yang menggunakan non probability sampling untuk teknik pengambilan sampelnya yaitu purposive sampling dengan banyaknya responden berjumlah 200 mahasiswa pengguna KAI Access. Sumber data menggunakan data primer berupa angket online dengan skala pengukuran likert. Teknik analisisnya memakai path analysis dengan bantuan SPSS versi 21. Hasilnya dari penelitian ini memperlihatkan pada variabel e - service quality pengaruhnya positif dan signifikan terhadap kepuasan dan minat beli ulang. Variabel kepuasan pengaruhnya positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan kepuasan tidak mampu memediasi e - service quality terhadap minat beli ulang. Sedangkan, e - service quality dan kepuasan secara simultan pengaruhnya positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Kata Kunci: e - service quality, kepuasan, dan minat beli ulang.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 432