ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK SEDUH DI WARUNG POJOK WONOSALAM

  • Dinda Moralisa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

Abstract

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk
membeli kopi Luwak di Warung Pojok Wonosalam. Penelitian berikut ini menggunakan teknik analisis faktor
konfirmatori. Menggunakan metode purposive sampling sebanyak 200 konsumen yang mengonsumsi kopi
Luwak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai KMO adalah 0,576, menyatakan bahwa teknik analisis
faktor sesuai untuk digunakan. Sejumlah tiga faktor dari hasil reduksi yang memiliki nilai eingen> 1 dari 12
variabel digunakan dalam penelitian ini. Faktor pertama adalah faktor pribadi, faktor kedua adalah faktor
produk dan faktor ketiga adalah faktor kerja.
Kata Kunci: Faktor pribadi, produk, pekerjaan, pengambilan keputusan.

Published
2020-12-01
How to Cite
Moralisa, D. (2020). ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK SEDUH DI WARUNG POJOK WONOSALAM. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 911-917. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p911-917
Section
Article
Abstract Views: 106