ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK SEDUH DI WARUNG POJOK WONOSALAM

Penulis

  • Dinda Moralisa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p911-917

Abstrak

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan untuk
membeli kopi Luwak di Warung Pojok Wonosalam. Penelitian berikut ini menggunakan teknik analisis faktor
konfirmatori. Menggunakan metode purposive sampling sebanyak 200 konsumen yang mengonsumsi kopi
Luwak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai KMO adalah 0,576, menyatakan bahwa teknik analisis
faktor sesuai untuk digunakan. Sejumlah tiga faktor dari hasil reduksi yang memiliki nilai eingen> 1 dari 12
variabel digunakan dalam penelitian ini. Faktor pertama adalah faktor pribadi, faktor kedua adalah faktor
produk dan faktor ketiga adalah faktor kerja.
Kata Kunci: Faktor pribadi, produk, pekerjaan, pengambilan keputusan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2020-12-01

Cara Mengutip

Moralisa, D. (2020). ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI LUWAK SEDUH DI WARUNG POJOK WONOSALAM. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(3), 911–917. https://doi.org/10.26740/jptn.v8n3.p911-917

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 141