PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI THRIFTING SHOP DI KALANGAN MAHASISWA AKTIF JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI

Keywords: Price, Brand Image, Purchase intention, Thrifting.

Abstract

This study aims to determine the effect of price and brand image on thrifting buying interest among active students of economic education at Surabaya State University. The sample used was 92 students, selected using a simple random sampling technique. The data analysis technique uses multiple linear regression. The research results explain that partially one of the variables has no effect on the independent variable, namely the price variable (X1), while the brand image variable has an effect on purchase intention. As well as the results of the study explain that simultaneously there is an influence of price and brand image on the intention to buy Thrifting shop.

References

Arifin, & Vanessa. (2017). Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Minat Beli Pelanggan Baju Bekas Import . Manejemen Pemasaran , 20-34

Gulfira. (2015). Thriftingsebagai Presentasi Dirimahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi. Mishbahhul Hayati 1, Nora Susilawati, 3.

Abdul, & Prawinegoro. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli. Manejemen Pemasaran , 30-49.

Alma, B. (2005). Harga Mempengaruhi Minat Beli. Manejemen Dan Pemasaran Jasa, 159.
Ananda. (2010). Indiaktor Citra Merek. Manejemen Pemasaran, 1-10.

Arifin , Z., & Vannessa, I. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Harga Terhadap . Administrasi Bisnis, 44-48.

Astuti, & Cahyadi. (2007). Pengaruh Sosial Media Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian . Manegement, 30-51.

Azhari, R. D., & Fachry, M. F. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Ramayana Maal, Karawang. Ilmiahmanajemenubhara, 37-44.

Dinah, M. (2020). Identitas Masyarakat Urban Hypethrift Di Kota Surabaya. Ilmu Komunikasi, 1-42.

Dwiyantoro, A., & Harianto, S. (2014). Fenomenologi Gaya Hidup Mahasiswa UNESA Pengguna Pakaian Bekas. Paradigma, 2-6.

Ghozali. (2013). Pengaruh Event Marketing Dan Kualitas Pelayanan E-Commerce. Manejemen, 1-53.

Gitania, Lucky, & Danny. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pakain Bekas Improt Di Pasar Baru Langowan. 228-233.

Gulfira. (2015). Thriftingsebagai Presentasi Dirimahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi. Mishbahhul Hayati 1, Nora Susilawati, 3.

Huda, N., & Armel, Y. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Brand Equity Terhadap Minat Beli Konsumen Pakaian Di Kios Jelita Desa Pambang Baru Di Tinjau Dari Prespektif Ekonomi Islam. Manejemen Bisnis Dan Organisasi, 44-50.

Kolter , A. (2009). Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Minat Beli. Yesi Indra Wahyu, 4.

Nella, L. A., & Dyva, C. (2023). Fenomena Thrifting Shop Di Kalangan Remaja. Communication And Islamic Broadcasting, 36-44.

Prawira, Y. (2019). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk . Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 71-76.

Rorong, G., Tamengkel , L., & Makuan, D. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Adminstrasi Bisnis, 228-233.

Sahara, N. I., & Prakoso, F. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian . Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 1-11.

Schiffman , & Kanuk. (2007). Presepsi Harga Terhadap Minat Beli . Manegement , 40-62.

Schiffman , & Kanuk. (2008). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pakain Di Toko Samudera. Manejemen Pemasaran, 20-31.

Sumarwan, & DKK. (2013). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli. Manejemen Pemasaran, 200-206.

Swastha, & Sukotjo. (2021). STRATEGI PENJUALAN. Sistem Pemasaran Dan Potongan Harga Produk, 1-103.

Syafriyeni;. (2017). Mishbahhul Hayati, Nora Susilawati. Thrifting Sebagai Presentasi Diri Mahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi, 6.

Tessa, Zulkarnain, & Syapsan. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian . Tepak Manejemen Bisnis, 572-596.

Utami, V. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek . Ilmu Dan Riset Manajemen, 1-18.

Utomo. (2021). Fenomena Thrifting Shop Di Kalangan Remaja. Communiaction And Islamic Broadcasting, 36-44.

Wahyu, Y. I. (2018). Citra Perusahaan Memiliki Pengharuh . Jurusan Manejemen, 1-65.

Wulandari, & Wijaksana. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli. Management, 6093-6104.

Zulkifli. (2010). Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli Pakaian. Manejemen Pemsaran, 60-65.
Published
2023-08-31
How to Cite
Shidiqy, M., & Cahya, S. (2023). PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI THRIFTING SHOP DI KALANGAN MAHASISWA AKTIF JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(2), 66-73. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n2.p66-73
Section
Article
Abstract Views: 285
PDF Downloads: 251