PENGARUH HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI THRIFTING SHOP DI KALANGAN MAHASISWA AKTIF JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI
Abstrak
Penelitian ini di bertujuan untuk mengatahui pengaruh harga dan citra merek terhadap minat beli thrifiting di kalangan mahasiswa aktif pendidikan ekonomi universitas negeri surabaya. Sampel yang di gunakan adalah 92 mahasiswa, dengan di pilih menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunkan regresi linier berganda. Hasil penlitian menjelaskan bahwa secara parsial salah satu variabel tidak berpengaruh terhadap variabel independen yaitu variabel harga (X1) sedangkan variabel citra merek berpengaruh terhadap minat beli. Serta hasil penelitian menjelaskan bahwa secara simultan terdapat pengaruh harga dan citra merek terhadap minat beli Thrifting shop.
Referensi
Gulfira. (2015). Thriftingsebagai Presentasi Dirimahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi. Mishbahhul Hayati 1, Nora Susilawati, 3.
Abdul, & Prawinegoro. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli. Manejemen Pemasaran , 30-49.
Alma, B. (2005). Harga Mempengaruhi Minat Beli. Manejemen Dan Pemasaran Jasa, 159.
Ananda. (2010). Indiaktor Citra Merek. Manejemen Pemasaran, 1-10.
Arifin , Z., & Vannessa, I. (2017). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Dan Harga Terhadap . Administrasi Bisnis, 44-48.
Astuti, & Cahyadi. (2007). Pengaruh Sosial Media Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian . Manegement, 30-51.
Azhari, R. D., & Fachry, M. F. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Ramayana Maal, Karawang. Ilmiahmanajemenubhara, 37-44.
Dinah, M. (2020). Identitas Masyarakat Urban Hypethrift Di Kota Surabaya. Ilmu Komunikasi, 1-42.
Dwiyantoro, A., & Harianto, S. (2014). Fenomenologi Gaya Hidup Mahasiswa UNESA Pengguna Pakaian Bekas. Paradigma, 2-6.
Ghozali. (2013). Pengaruh Event Marketing Dan Kualitas Pelayanan E-Commerce. Manejemen, 1-53.
Gitania, Lucky, & Danny. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pakain Bekas Improt Di Pasar Baru Langowan. 228-233.
Gulfira. (2015). Thriftingsebagai Presentasi Dirimahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi. Mishbahhul Hayati 1, Nora Susilawati, 3.
Huda, N., & Armel, Y. (2022). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Brand Equity Terhadap Minat Beli Konsumen Pakaian Di Kios Jelita Desa Pambang Baru Di Tinjau Dari Prespektif Ekonomi Islam. Manejemen Bisnis Dan Organisasi, 44-50.
Kolter , A. (2009). Pengaruh Harga Dan Merek Terhadap Minat Beli. Yesi Indra Wahyu, 4.
Nella, L. A., & Dyva, C. (2023). Fenomena Thrifting Shop Di Kalangan Remaja. Communication And Islamic Broadcasting, 36-44.
Prawira, Y. (2019). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga Dan Kualitas Produk . Manajemen Bisnis Dan Kewirausahaan, 71-76.
Rorong, G., Tamengkel , L., & Makuan, D. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian. Adminstrasi Bisnis, 228-233.
Sahara, N. I., & Prakoso, F. A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian . Prosiding Konferensi Nasional Ekonomi Manajemen Dan Akuntansi, 1-11.
Schiffman , & Kanuk. (2007). Presepsi Harga Terhadap Minat Beli . Manegement , 40-62.
Schiffman , & Kanuk. (2008). Pengaruh Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pakain Di Toko Samudera. Manejemen Pemasaran, 20-31.
Sumarwan, & DKK. (2013). Pengaruh Citra Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli. Manejemen Pemasaran, 200-206.
Swastha, & Sukotjo. (2021). STRATEGI PENJUALAN. Sistem Pemasaran Dan Potongan Harga Produk, 1-103.
Syafriyeni;. (2017). Mishbahhul Hayati, Nora Susilawati. Thrifting Sebagai Presentasi Diri Mahasiswa Di Pasar Putih Bukittinggi, 6.
Tessa, Zulkarnain, & Syapsan. (2020). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Dalam Meningkatkan Keputusan Pembelian . Tepak Manejemen Bisnis, 572-596.
Utami, V. A. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek . Ilmu Dan Riset Manajemen, 1-18.
Utomo. (2021). Fenomena Thrifting Shop Di Kalangan Remaja. Communiaction And Islamic Broadcasting, 36-44.
Wahyu, Y. I. (2018). Citra Perusahaan Memiliki Pengharuh . Jurusan Manejemen, 1-65.
Wulandari, & Wijaksana. (2021). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli. Management, 6093-6104.
Zulkifli. (2010). Pengaruh Harga Terhadap Minat Beli Pakaian. Manejemen Pemsaran, 60-65.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-nc4.footer##Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
PDF Downloads: 237