PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI KOTA SURABAYA

Penulis

  • Yusnia Oktavia Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p240-252

Kata Kunci:

Citra Merek; Kesadaran Merek; Loyalitas Pelanggan; Kepuasan Pelanggan

Abstrak

Penelitian ini membahas mengenai bagaimana brand image, brand awareness dan kepuasan pelanggan
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna produk kecantikan Wardah di kota Surabaya. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand awareness terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuaan pelanggan sebagai variabel intervening pada pengguna produk kecantikan
Wardah di kota Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan
purposive sampling jumlah 100 responden yang merupakan pengguna produk kecantikan Wardah di kota
Surabaya. Alat uji analisis yang digunakan adalah SPSS versi 22.0 dengan metode path analysis. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, brand awareness memiliki
pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, brand image memiliki pengaruh terhadap terhadap loyalitas pelanggan,
brand awareness memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh
terhadap loyalitas pelanggan.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-12-31

Cara Mengutip

Oktavia, Y., & Sudarwanto, T. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI KOTA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(3), 240–252. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p240-252

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 933 , PDF Downloads: 2288