PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN WARDAH DI KOTA SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v11n3.p240-252Kata Kunci:
Citra Merek; Kesadaran Merek; Loyalitas Pelanggan; Kepuasan PelangganAbstrak
Penelitian ini membahas mengenai bagaimana brand image, brand awareness dan kepuasan pelanggan
berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna produk kecantikan Wardah di kota Surabaya. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image dan brand awareness terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuaan pelanggan sebagai variabel intervening pada pengguna produk kecantikan
Wardah di kota Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan
purposive sampling jumlah 100 responden yang merupakan pengguna produk kecantikan Wardah di kota
Surabaya. Alat uji analisis yang digunakan adalah SPSS versi 22.0 dengan metode path analysis. Hasil penelitian
ini menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, brand awareness memiliki
pengaruh terhadap kepuasan pelanggan, brand image memiliki pengaruh terhadap terhadap loyalitas pelanggan,
brand awareness memiliki pengaruh terhadap loyalitas pelanggan, dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh
terhadap loyalitas pelanggan.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Abstract views: 933
,
PDF Downloads: 2288
