PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIP TINT BARENBLISS

Penulis

  • Nur Hayati Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v12n2.p273-282

Kata Kunci:

Brand Image, Content Marketing, Keputusan Pembelian

Abstrak

Penelitian ini memiliki tujuan menganalisis pengaruh content marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk Peach Makes Perfect lip tint Barenbliss. Data primer diperoleh melalui survei menggunakan angket kepada 384 responden yang merupakan followers media sosial Barenbliss. Analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian mengindikasikan bahwa pemasaran konten dan citra merek secara bersamaan memiliki pengruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Peach Makes Perfect lip tint Barenbliss. Implikasi praktis dari penelitian ini adalah pentingnya perusahaan dalam memperhatikan strategi content marketing yang menarik agar mampu menciptakan brand image yang baik untuk mampu memberikan pengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam pemahaman perilaku konsumen di era digital dan menjadi acuan bagi perusahaaan dalam merancang strategi pemasaran yang efektif.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-08-31

Cara Mengutip

Hayati, N., & Sudarwanto, T. (2024). PENGARUH CONTENT MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK LIP TINT BARENBLISS. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(2), 273–282. https://doi.org/10.26740/jptn.v12n2.p273-282

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 732 , PDF Downloads: 1070