KONTRIBUSI DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GERAI AMANDA KEDIRI

Authors

  • SITA MAHARENI

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v2n1.p%25p

Abstract

Persaingan industri makanan menuntut pelaku bisnis untuk dapat menggunakan strategi bersaing yang relevan dengan perkembangan kondisi lingkungan agar dapat mempertahankan keunggulan bersaing terhadap perusahaan sejenis serta tetap eksis dalam lingkungan bisnis. Diversifikasi sebuah strategi yang mengupayakan peningkatan penjualan dengan cara menambah dan memperluas ragam produk. Kualitas layanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan. Suasana toko merupakan salah satu cara untuk menstimuli pengunjung melalui emosional pengunjung melakukan pembelian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi diversifikasi produk, kualitas layanan, dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan gerai Amanda Kediri dikategorikan tinggi. Diversifikasi produk, kualitas layanan, dan suasana toko berkontribusi positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan gerai Amanda Kediri. Variabel independen dalam penelitian ini memberikan kontribusi 54,5% terhadap kepuasan pelanggan, 45,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.

Kata kunci : diversifikasi produk, kualitas layanan, suasana toko, kepuasan pelanggan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2014-02-03

How to Cite

MAHARENI, S. (2014). KONTRIBUSI DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GERAI AMANDA KEDIRI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v2n1.p%p

Issue

Section

Articles
Abstract views: 125 , PDF Downloads: 133