KONTRIBUSI DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GERAI AMANDA KEDIRI

  • SITA MAHARENI

Abstract

Persaingan industri makanan menuntut pelaku bisnis untuk dapat menggunakan strategi bersaing yang relevan dengan perkembangan kondisi lingkungan agar dapat mempertahankan keunggulan bersaing terhadap perusahaan sejenis serta tetap eksis dalam lingkungan bisnis. Diversifikasi sebuah strategi yang mengupayakan peningkatan penjualan dengan cara menambah dan memperluas ragam produk. Kualitas layanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan. Suasana toko merupakan salah satu cara untuk menstimuli pengunjung melalui emosional pengunjung melakukan pembelian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi diversifikasi produk, kualitas layanan, dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan gerai Amanda Kediri dikategorikan tinggi. Diversifikasi produk, kualitas layanan, dan suasana toko berkontribusi positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan gerai Amanda Kediri. Variabel independen dalam penelitian ini memberikan kontribusi 54,5% terhadap kepuasan pelanggan, 45,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.

Kata kunci : diversifikasi produk, kualitas layanan, suasana toko, kepuasan pelanggan

Published
2014-02-03
How to Cite
MAHARENI, S. (2014). KONTRIBUSI DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GERAI AMANDA KEDIRI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v2n1.p%p
Section
Articles
Abstract Views: 93
PDF Downloads: 107