KONTRIBUSI DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GERAI AMANDA KEDIRI

Penulis

  • SITA MAHARENI

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v2n1.p%25p

Abstrak

Persaingan industri makanan menuntut pelaku bisnis untuk dapat menggunakan strategi bersaing yang relevan dengan perkembangan kondisi lingkungan agar dapat mempertahankan keunggulan bersaing terhadap perusahaan sejenis serta tetap eksis dalam lingkungan bisnis. Diversifikasi sebuah strategi yang mengupayakan peningkatan penjualan dengan cara menambah dan memperluas ragam produk. Kualitas layanan merupakan upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan pelanggan serta ketepatan penyampaiannya untuk mengimbangi harapan pelanggan. Suasana toko merupakan salah satu cara untuk menstimuli pengunjung melalui emosional pengunjung melakukan pembelian.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi diversifikasi produk, kualitas layanan, dan suasana toko terhadap kepuasan pelanggan gerai Amanda Kediri dikategorikan tinggi. Diversifikasi produk, kualitas layanan, dan suasana toko berkontribusi positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan gerai Amanda Kediri. Variabel independen dalam penelitian ini memberikan kontribusi 54,5% terhadap kepuasan pelanggan, 45,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini.

Kata kunci : diversifikasi produk, kualitas layanan, suasana toko, kepuasan pelanggan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2014-02-03

Cara Mengutip

MAHARENI, S. (2014). KONTRIBUSI DIVERSIFIKASI PRODUK, KUALITAS LAYANAN, DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GERAI AMANDA KEDIRI. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 2(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v2n1.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 135 , PDF Downloads: 147