PENGARUH DESAIN PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP GIYOMI MELALUI SHOPEE
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v8n1.p%25pAbstract
Belanja online terus mengalami peningkatan, khususnya pada pembelian fashion. Sehingga dalam Marketplace selalu disediakan kategori fashion. Penelitian ini berkaitan dengan fashion, yang tujuannya untuk mengetahui pengaruh desain produk, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada online shop Giyomi, secara parsial dan simultan. Metode penelitiannya adalah kuantitatif deskriptif. Populasinya adalah konsumen Giyomi yang pernah membeli minimal dua kali, dan sampelnya berjumlah 116 responden. Teknik pengumpulan datanya dengan kuesioner online, yang disebar kepada konsumen melalui sosial media. Analisis datanya Regresi Linear Berganda, program yang digunakan SPSS 21 for Windows. Hasil penelitiannya secara parsial desain produk, juga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun secara simultan didapatkan hasil desain produk, keragaman produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Desain Produk, Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

