PENGARUH DESAIN PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP GIYOMI MELALUI SHOPEE

Authors

  • PAQUITA ULFAMI
  • SAINO

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v8n1.p%25p

Abstract

Belanja online terus mengalami peningkatan, khususnya pada pembelian fashion. Sehingga dalam Marketplace selalu disediakan kategori fashion. Penelitian ini berkaitan dengan fashion, yang tujuannya untuk mengetahui pengaruh desain produk, keragaman produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada online shop Giyomi, secara parsial dan simultan. Metode penelitiannya adalah kuantitatif deskriptif. Populasinya adalah konsumen Giyomi yang pernah membeli minimal dua kali, dan sampelnya berjumlah 116 responden. Teknik pengumpulan datanya dengan kuesioner online, yang disebar kepada konsumen melalui sosial media. Analisis datanya Regresi Linear Berganda, program yang digunakan SPSS 21 for Windows. Hasil penelitiannya secara parsial desain produk, juga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan keragaman produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Namun secara simultan didapatkan hasil desain produk, keragaman produk, dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Desain Produk, Keragaman Produk, Harga, Keputusan Pembelian.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-01-30

How to Cite

ULFAMI, P., & SAINO. (2020). PENGARUH DESAIN PRODUK, KERAGAMAN PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA ONLINE SHOP GIYOMI MELALUI SHOPEE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 8(1). https://doi.org/10.26740/jptn.v8n1.p%p

Issue

Section

Article
Abstract views: 87 , PDF Downloads: 1692