PENGARUH CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TESTIMONI PADA KLINIK KECANTIKAN MSGLOW DI SURABAYA

Authors

  • Maslahatul Ammah Universitas Negeri Surabaya
  • Tri Sudarwanto Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1600-1609

Abstract

Tujuan penelitian yang dilakukan guna menjelaskan dan memberi analisis pengaruh citra merk pada keputusan pembelian melalui testimoni di klinik kecantikan MS Glow di Surabaya. Kuantitatif adalah jenis penelitian yang dipakai dengan rumus Taro Yamane sebagai cara untuk menentukan sampel mendapatkan 99 responden. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis jalur (Path Analysis). Dalam penelitian ini diperoleh hasil bahwa variabel citra merek berpengaruh parsial terhadap testimoni selain itu variabel citra merek juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Testimoni tidak mampu memediasi variabel citra merk dengan keputusan pembelian, tetapi testimoni mempunyai pengaruh parsial kepada keputusan pembelian, artinya testimoni mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini dapat dimanfaatkan oleh pengunjung klinik kecantikan MS Glow, pembaca, dan peneliti selanjutnya sebagai bahan refrensi.

Kata Kunci: citra merk; keputusan pembelian; testimoni

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-11-04

How to Cite

Ammah, M., & Sudarwanto, T. (2021). PENGARUH CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI TESTIMONI PADA KLINIK KECANTIKAN MSGLOW DI SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 10(1), 1600–1609. https://doi.org/10.26740/jptn.v10n1.p1600-1609

Issue

Section

Article
Abstract views: 848 , PDF Downloads: 1796