PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SONY XPERIA Z SERIES DI COUNTER INSIGHT PLAZA MARINA SURABAYA

Penulis

  • EVA CAHYA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%25p

Abstrak

Penelitian ini dilatar belakangi semakin berkembangnya industri telepon genggam atau smartphone dalam kurun waktu lima tahun terakhir. Persaingan usaha membuat para pemasar harus mampu mengidentifikasi kebutuhan konsumen dengan baik. Sony Xperia khususnya tipe Z series adalah smartphone kelas atas yang mampu menjawab kebutuhan konsumen dengan menjadi smartphone pertama yang mampu digunakan di dalam air dalam waktu tiga puluh menit dan dengan kedalaman satu meter di dalam air. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung counter Insight Plaza Marina Surabaya yang membeli smartphone Sony Xperia Z series. Teknik sampling menggunakan sampling purposive dengan ukuran sampel sebanyak 96 responden. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh secara signifikan yaitu secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian smartphone Sony Xperia Z series di counter Insight Plaza Marina Surabaya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2015-06-11

Cara Mengutip

CAHYA, E. (2015). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SONY XPERIA Z SERIES DI COUNTER INSIGHT PLAZA MARINA SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 759 , PDF Downloads: 4692