SWOT ANALISIS SEBAGAI PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMBANGKITKAN USAHA SEPATU DI PUSAT PERKULAKAN SEPATU TROWULAN KAB. MOJOKERTO (PPST KABUPATEN MOJOKERTO)

Penulis

  • ANGGA MARTHA MAHENDRA

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%25p

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya peralihan fungsi pada stand di Pusat Perkulakan Sepatu Trowulan oleh Disperindag akibat perubahan strategi pemasaran dan sepinya pengunjung yang datang ke PPST. Pada penelitian ini data yang dikumpulkan peneliti yaitu berupa data primer dan data sekunder dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi dan angket. Pendekatan konsep yang digunakan peneliti yaitu pendekatan konsep manajemen strategi, strategi pemasaran dan analisis SWOT. Alat analisis yang digunakan peneliti untuk merumuskan strategi pemasaran adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT dan matriks QSPM. Penelitian ini menghasilkan rumusan strategi pemasaran yaitu strategi melakukan kerja sama dengan dinas terkait di Kabupaten Mojokerto dan agen travel untuk mengembalikan tujuan awal pembangunan PPST dan mengembalikan usaha sepatu di PPST.

Kata kunci : Strategi Pemasaran, SWOT Analisis.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2015-06-11

Cara Mengutip

MARTHA MAHENDRA, A. (2015). SWOT ANALISIS SEBAGAI PERENCANAAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MEMBANGKITKAN USAHA SEPATU DI PUSAT PERKULAKAN SEPATU TROWULAN KAB. MOJOKERTO (PPST KABUPATEN MOJOKERTO). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 423 , PDF Downloads: 791