PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN ATASAN WANITA YANG DIJUAL SECARA ONLINE MELALUI GRUP BLACKBERRY MESSENGER (Studi Pada Girls Outfit Project Shop)

Penulis

  • RATNASARI WISNUMURTI

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%25p

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan parsial harga, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian pakaian atasan wanita yang dijual secara online melalui grup blackberry messenger (studi pada Girls Outfit Project Shop). Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik wawancara kepada pemilik Girls Outfit Project Shop dan menyebarkan angket ke anggota grup blackberry messenger Girls Outfit Project Shop. Populasi dan sampel pada penelitian ini adalah seluruh anggota Grup Girls Outfit Project Shop dan pernah melakukan keputusan pembelian pakaian atasan wanita sejumlah 64 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling dan menggunakan teknik sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil pada penelitian ini adalah harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian atasan yang dijual secara online melalui grup blackberry messenger (studi pada Girls Outfit Project Shop). Sedangkan persepsi resiko memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian pakaian atasan wanita yang dijual secara online melalui grup blackberry messenger (studi pada Girls Outfit Project Shop) dimana harga memiliki pengaruh paling dominan dibandingkan dengan kualitas pelayanan dan persepsi resiko.

 Kata Kunci: Harga, Kualitas Pelayanan, Persepsi Resiko, dan Keputusan Pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2015-06-11

Cara Mengutip

WISNUMURTI, R. (2015). PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN, DAN PERSEPSI RESIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PAKAIAN ATASAN WANITA YANG DIJUAL SECARA ONLINE MELALUI GRUP BLACKBERRY MESSENGER (Studi Pada Girls Outfit Project Shop). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 3(2). https://doi.org/10.26740/jptn.v3n2.p%p

Terbitan

Bagian

Articles
Abstract views: 225 , PDF Downloads: 277