PENGARUH GREEN PRODUCT AWARENESS DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GREEN BODY CARE

Penulis

  • Fidia Tridiwianti Universitas Negeri Surabaya
  • Harti Harti Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1104-1110

Kata Kunci:

Green product awareness, pengetahuan produk, keputusan pembelian

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari green product awareness dan pengetahuan produk pada keputusan pembelian produk green body care. Jenis penelitian ini adalah kausal menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun riset ini menggunakan metode survei dengan purposive sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Sampel penelitian yang digunakan yaitu 100 orang responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket yang disebarkan secara online. Angket tersebut memperoleh 114 tanggapan responden, peneliti memilih 100 responden yang sesuai dengan kriteria penelitian yaitu konsumen yang pernah membeli produk green body care. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi ganda. Hasil dari penelitian ini menjelaskan variabel green product awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian green body care dengan nilai signifikansinya sebesar 0,145 > 0,05. Sedangkan variabel pengetahuan produk secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk green body care yaitu dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Dari hasil uji R2 variabel independen secara simultan memiliki sumbangan pengaruh sebesar 48,5%.
Kata Kunci: Green product awareness, pengetahuan produk, keputusan pembelian

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-01-12

Cara Mengutip

Tridiwianti, F., & Harti, H. (2021). PENGARUH GREEN PRODUCT AWARENESS DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK GREEN BODY CARE. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(1), 1104–1110. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n1.p1104-1110

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 1545 , PDF Downloads: 2475