PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FITUR GO-FOOD (STUDI PADA PENGGUNA GOJEK DI SURABAYA)

Penulis

  • Winanti Widyastuti Universitas Negeri Surabaya
  • Raya Sulistyowati Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1272-1278

Kata Kunci:

e-service quality, sales promotion, keputusan menggunakan

Abstrak

Tujuan dari adanya penelitian ini untuk mengetahui pengaruh e-service quality dan sales promotion terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yakni non-probability sampling, dengan metode purposive sampling. Karakteristik yang digunakan pada penelitian ini adalah pengguna fitur Go-Food pada aplikasi Gojek di Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 210 responden. Teknik analisis dari penelitian ini yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Dari hasil analisis variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek dengan koefisien 0,396. Sales Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek dengan koefisien 0,409. Dan secara simultan e-service quality dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan fitur Go-Food pada aplikasi Gojek dengan koefisien 0,005.
Kata Kunci : E-Service Quality, Sales Promotion, Keputusan Menggunakan

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-06-22

Cara Mengutip

Widyastuti, W., & Sulistyowati, R. (2021). PENGARUH E-SERVICE QUALITY DAN SALES PROMOTION TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN FITUR GO-FOOD (STUDI PADA PENGGUNA GOJEK DI SURABAYA). Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(2), 1272–1278. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1272-1278

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 747 , PDF Downloads: 1337