PENGARUH CITRA MEREK DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK BATIK BENANG RAJA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v9n2.p1293-1299Kata Kunci:
citra merek, desain produk, dan keputusan pembelianAbstrak
Batik menjadi pilihan masyarakat Indonesia untuk berbagai macam kegiatan, fenomena tersebut mendukung banyak produk batik bermunculan dengan menawarkan desain busana yang baik dan elegan untuk memenuhi kebutuhan dalam berpakaian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh citra merek dan desain produk terhadap keputusan pembelian pada produk batik Benang Raja. Populasi penelitian adalah konsumen yang pernah membeli batik secara langsung di Benang Raja. Teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan jumlah sampel 110 responden. Pengambilan data dilakukan melalui kuesioner online dalam bentuk google form yang dilakukan selama tiga minggu yaitu 12 Juni sampai 1 Juli 2020. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan citra merek (X1) dan desain produk (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y) pada produk batik Benang Raja.
Kata Kunci : Citra Merek, Desain Produk, dan Keputusan Pembelian.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

