PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS APLIKASI TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK UKM DM-SEAFOOD

Penulis

  • Syeli Efa Kristia Universitas Negeri Surabaya
  • Harti Harti Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v9n3.p1428-1438

Kata Kunci:

promosi, tiktok, minat beli

Abstrak

Hasil akhir penelitian ini berupa media promosi berbasis aplikasi TikTok yang dapat digunakan untuk melakukan promosi produk UKM DM-Seafood. Jenis data yang digunakan yaitu kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui proses pengembangan media promosi berbasis aplikasi TikTok untuk meningkatkan minat beli, dapat mengetahui kelayakan media promosi berbasis aplikasi TikTok untuk meningkatkan minat beli dan dapat mengetahui respon masyarakat terhadap media promosi berbasis aplikasi TikTok untuk meningkatkan minat beli. Penelitian ini menggunakan model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation, akan tetapi karena adanya keterbatasan dari peneliti maka penelitian hanya dilakukan sampai pada tahapan Implementation. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan validasi ahli media promosi diperoleh 95,8% sehingga dapat dikatakan sangat layak. Dan berdasarkan hasil uji coba kecil yang dilakukan pada 30 konsumen didapat nilai presentase 80,70% dengan kriteria layak, sedangkan pada uji coba kelas besar yang dilakukan pada 100 konsumen didapat nilai presentase 79,95% dengan kriteria layak.
Kata Kunci : Promosi; TikTok; Minat Beli

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2021-07-15

Cara Mengutip

Kristia, S. E., & Harti, H. (2021). PENGEMBANGAN MEDIA PROMOSI BERBASIS APLIKASI TIKTOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI PRODUK UKM DM-SEAFOOD. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 9(3), 1428–1438. https://doi.org/10.26740/jptn.v9n3.p1428-1438

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 3476 , PDF Downloads: 6013