PENGARUH BRAND AMBASSADOR IKATAN CINTA TERHADAP KECERDASAN SPASIAL DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE OLEH REMAJA DI JAWA TIMUR

Penulis

  • Inggrit Aulia Wati Hasanah Universitas Negeri Surabaya
  • Arrum Wizarotul Maliyah Universitas Negeri Surabaya
  • Naufal Alif Kusuma Wardhana Universitas Negeri Surabaya
  • Adrian Maulana Dahlan Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Yuli Rakhmawati Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n1.p29-35

Kata Kunci:

Brand ambassador; Kredibilitas; Faktor psikologis; Keputusan Pembelian; Shopee.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador Asosiasi Ikatan Cinta Jawa Timur terhadap marketplace Shopee dengan variabel kecerdasan spasial dalam keputusan pembelian, faktor psikologis, dan interaksi pemain Ikatan Cinta. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel menggunakan google form. Jumlah sampel yang digunakan menggunakan pendekatan Kerlinger dan Lee sebanyak 30 responden. Analisis data menggunakan analisis linier berganda dengan SPSS versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand ambassador Ikatan Cinta yang terdiri dari variabel kecerdasan spasial dalam pengambilan keputusan pembelian, faktor psikologis, dan regresi Ikatan Cinta, berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian di marketplace Shopee.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2023-04-30

Cara Mengutip

Hasanah, I. A. W., Maliyah, A. W., Wardhana, N. A. K., Dahlan, A. M., & Rakhmawati, D. Y. (2023). PENGARUH BRAND AMBASSADOR IKATAN CINTA TERHADAP KECERDASAN SPASIAL DALAM MEMBUAT KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE OLEH REMAJA DI JAWA TIMUR. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(1), 29–35. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n1.p29-35

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 202 , PDF Downloads: 173