PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SECARA ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN MAHASISWI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Penulis

  • Thoriq Septian Firjatullah Universitas Negeri Surabaya
  • Ludvia Valentina Nor Febrianti Universitas Negeri Surabaya
  • Savega Novialdi Pratama Putri Universitas Negeri Surabaya
  • Dwi Heny Mutiara Laurina Wainggai Universitas Negeri Surabaya
  • Fadhil Sahar Aqmar Nurcahyo Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v11n1.p36-42

Kata Kunci:

Influence, Online, Price, Purchase Decision

Abstrak

Indonesia merupakan salah satu negara terdampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan sangat berdampak pada masyarakat khususnya mahasiswa, sehingga tidak bisa bertemu langsung di kampus atau di tempat umum. Kesibukan sebagai pelajar menyebabkan masalah serius pada kulit wajah, salah satunya membuat wajah kusam dan mudah berjerawat. Hal inilah yang mendorong banyak pelajar untuk melakukan perawatan wajah menggunakan skincare. Perawatan wajah menggunakan skincare yang aman, terpercaya dan terjangkau oleh kalangan pelajar karena terdampak pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, sehingga banyak yang membeli skincare secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian skincare online di masa pandemi. Objek penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Negeri Surabaya. Variabel yang digunakan adalah pengaruh harga dan keputusan pembelian skincare online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian skincare online pada masa pandemi COVID-19 pada mahasiswi Universitas Negeri Surabaya.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Agatha, M. (2018). Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Barong Gung Tulungagung. Jurnal STKIP PGRI Tulungagung.

Devi, L. K. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Surabaya.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Pranoto, B. (2008). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kendaraan Bermotor. Jurnal Ilmiah Faktor Exacta.

Prawiro, M. (2018, 08 28). Pengertian Harga: Fungsi, Tujuan, Jenis-Jenis Harga. Retrieved from Maxmanroe.com: https://www.maxmanroe.com/vid/bisnis/pengertian-harga.html

Ranah Reaserch. (n.d.). Pengertian Metode Penelitian dan Jenis-jenis Metode Penelitian. Retrieved from Ranah Reaserch: https://ranahresearch.com/metode-penelitian-dan-jenis-metode-penelitian/

Selvia, M., Tumbel, A. L., & Djemly, W. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlett Whitening Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Jurnal EMBA.

Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.

Wahyuni, N. (2014, 11 01). Uji Validitas dan Reliabilitas. Retrieved from Quality Management Center Binus University: https://qmc.binus.ac.id/2014/11/01/u-j-i-v-a-l-i-d-i-t-a-s-d-a-n-u-j-i-r-e-l-i-a-b-i-l-i-t-a-s/

Diterbitkan

2023-04-30

Cara Mengutip

Firjatullah, T. S., Febrianti, L. V. N., Putri, S. N. P., Wainggai, D. H. M. L., & Nurcahyo, F. S. A. (2023). PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SECARA ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN MAHASISWI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 11(1), 36–42. https://doi.org/10.26740/jptn.v11n1.p36-42

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 513 , PDF Downloads: 889