PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE SECARA ONLINE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI LINGKUNGAN MAHASISWI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v11n1.p36-42Kata Kunci:
Influence, Online, Price, Purchase DecisionAbstrak
Indonesia merupakan salah satu negara terdampak pandemi Covid-19 yang mengakibatkan sangat berdampak pada masyarakat khususnya mahasiswa, sehingga tidak bisa bertemu langsung di kampus atau di tempat umum. Kesibukan sebagai pelajar menyebabkan masalah serius pada kulit wajah, salah satunya membuat wajah kusam dan mudah berjerawat. Hal inilah yang mendorong banyak pelajar untuk melakukan perawatan wajah menggunakan skincare. Perawatan wajah menggunakan skincare yang aman, terpercaya dan terjangkau oleh kalangan pelajar karena terdampak pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, sehingga banyak yang membeli skincare secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian skincare online di masa pandemi. Objek penelitian ini adalah mahasiswi Universitas Negeri Surabaya. Variabel yang digunakan adalah pengaruh harga dan keputusan pembelian skincare online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian skincare online pada masa pandemi COVID-19 pada mahasiswi Universitas Negeri Surabaya.
Unduhan
Referensi
Agatha, M. (2018). Analisis Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Barong Gung Tulungagung. Jurnal STKIP PGRI Tulungagung.
Devi, L. K. (2019). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee. Surabaya.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2001). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi Kedelapan. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid 1 Edisi 12. Jakarta: Erlangga.
Pranoto, B. (2008). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Kendaraan Bermotor. Jurnal Ilmiah Faktor Exacta.
Prawiro, M. (2018, 08 28). Pengertian Harga: Fungsi, Tujuan, Jenis-Jenis Harga. Retrieved from Maxmanroe.com: https://www.maxmanroe.com/vid/bisnis/pengertian-harga.html
Ranah Reaserch. (n.d.). Pengertian Metode Penelitian dan Jenis-jenis Metode Penelitian. Retrieved from Ranah Reaserch: https://ranahresearch.com/metode-penelitian-dan-jenis-metode-penelitian/
Selvia, M., Tumbel, A. L., & Djemly, W. (2022). Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Scarlett Whitening Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomika dan Bisnis. Jurnal EMBA.
Setiadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.
Wahyuni, N. (2014, 11 01). Uji Validitas dan Reliabilitas. Retrieved from Quality Management Center Binus University: https://qmc.binus.ac.id/2014/11/01/u-j-i-v-a-l-i-d-i-t-a-s-d-a-n-u-j-i-r-e-l-i-a-b-i-l-i-t-a-s/
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

