PENGARUH PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN DAN PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULLTAS EKONOMIKA DAN BISNIS UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p58-64Kata Kunci:
Pembelajaran Kewirausahaan; Pelatihan Kewirausahaan; Minat BerwirausahaAbstrak
Penelitian yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran kewirausahaan dan pelatihan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha mahasiswa FEB UNESA. Penelitian ini menggunakan kuantitaf deskriptif. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEB UNESA sebanyak 140 orang. Teknik yang digunakan adalah simple random sampling untuk pengambilan sampel. Menggunakan analisis regresi liniear berganda dalam menganalisis data dengan menggunakan SPSS 22.0 sebagai alat analisis data. Dari hasil pengujian data, ditemukan bahwa: 1) pembelajaran kewirausahaan memiliki pengaruh parsial terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis Universitas Negeri Surabaya. 2) Pelatihan kewirausahaan memiliki pengaruh parsial terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis Universitas Negeri Surabaya. 3) Pembelajaran kewirausahaan dan pelatihan kewirausahaan secarasimultan memiliki pengaruh terhadap minat berwirausaha mahasiswa fakultas ekonomika dan bisnis Universitas Negeri Surabaya.
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Abstract views: 275
,
PDF Downloads: 387
