PENGARUH PEMBELAJARAN BISNIS ONLINE TERHADAP INTENSI BERBISNIS DIGITAL DENGAN KOMPETENSI DIGITAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING
DOI:
https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p65-77Kata Kunci:
Intensi berbisnis digital; kompetensi digital; Pembelajaran bisnis onlineAbstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pembelajaran bisnis online terhadap intensi berbisnis digital yang dimediasi oleh kompetensi digital pada lulusan BDP di SMK wilayah Jombang, diantaranya melalui SMKN Mojoagung, SMKN 1 Jombang, dan SMK PGRI 1 Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dimana sampel dalam penelitian terdiri atas 200 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa angket online menggunakan Google form, yang disebarkan kepada lulusan BDP angkatan tahun 2023 dari SMKN Mojoagung, SMKN 1 Jombang, dan SMK PGRI 1 Jombang. Variabel pembelajaran bisnis online (X) berpengaruh signifikan terhadap intensi berbisnis digital (Y). Variabel pembelajaran bisnis online (X) berpengaruh signifikan terhadap kompetensi digital (Z). Variabel kompetensi digital (Z) tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi berbisnis digital (Y). Variabel pembelajaran bisnis online (X) dimediasi oleh kompetensi digital (Z) tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi berbisnis digital (Y).
Unduhan
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).
Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN) is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Abstract views: 172
,
PDF Downloads: 290
,
PDF Downloads: 0
