PENGARUH PEMBELAJARAN BISNIS ONLINE TERHADAP INTENSI BERBISNIS DIGITAL DENGAN KOMPETENSI DIGITAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Penulis

  • Alfina Marsha Kristianty Sidupa Universitas Negeri Surabaya
  • Saino Saino Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p65-77

Kata Kunci:

Intensi berbisnis digital; kompetensi digital; Pembelajaran bisnis online

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pembelajaran bisnis online terhadap intensi berbisnis digital yang dimediasi oleh kompetensi digital pada lulusan BDP di SMK wilayah Jombang, diantaranya melalui SMKN Mojoagung, SMKN 1 Jombang, dan SMK PGRI 1 Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dimana sampel dalam penelitian terdiri atas 200 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian berupa angket online menggunakan Google form, yang disebarkan kepada lulusan BDP angkatan tahun 2023 dari SMKN Mojoagung, SMKN 1 Jombang, dan SMK PGRI 1 Jombang. Variabel pembelajaran bisnis online (X) berpengaruh signifikan terhadap intensi berbisnis digital (Y). Variabel pembelajaran bisnis online (X) berpengaruh signifikan terhadap kompetensi digital (Z). Variabel kompetensi digital (Z) tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi berbisnis digital (Y). Variabel pembelajaran bisnis online (X) dimediasi oleh kompetensi digital (Z) tidak berpengaruh signifikan terhadap intensi berbisnis digital (Y).

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2024-04-30

Cara Mengutip

Sidupa, A. M. K., & Saino, S. (2024). PENGARUH PEMBELAJARAN BISNIS ONLINE TERHADAP INTENSI BERBISNIS DIGITAL DENGAN KOMPETENSI DIGITAL SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN), 12(1), 65–77. https://doi.org/10.26740/jptn.v12n1.p65-77

Terbitan

Bagian

Article
Abstract views: 172 , PDF Downloads: 290 , PDF Downloads: 0