Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Daya Tarik Peserta Didik di PKBM Budi Utama Surabaya
Abstract
Pentingnya perluasan informasi terkait penyelenggaraan program pendidikan kesetaraan menjadi alasan utama satuan pendidikan menggunakan strategi digital marketing. Informasi tersebut akan meningkatkan daya tarik peserta didik terhadap program pendidikan kesetaraan. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan dan menganalisis strategi pemasaran yaitu digital marketing untuk meningkatkan daya tarik peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif membantu mendeskripsikan lebih lengkap dan mendalam terkait fenomena yang diperoleh peneliti di lapangan. Teknik pengumpulan daya menggunakan wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan kondensasi data, penyajian data dan verifikasi data. Pemeriksaan data menggunakan kredibilitas, dependability, comfirmability, dan transfermabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keputusan masyarakat dalam mengambil tindakan dipengaruhi oleh strategi pemasaran digital marketing sebagai upaya pemberdayaan individu dan komunitas untuk menciptakan masyarakat yang berwawasan luas. Strategi digital marketing meningkatkan daya tarik peserta didik di pendidikan kesetaraan. Kesimpulannya yakni strategi digital marketing efektif untuk meningkatkan daya tarik peserta didik terhadap program pendidikan kesetaraan. Saran yang dapat disampaikan yakni strategi digital marketing akan mendapatkan hasil maksimal apabila dikelola oleh tim khusus yang memilki kemampuan teknologi yang baik.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section

