STRATEGI PENERAPAN BRAND ACTIVATION PARAS ASRI WEDDING ORGANIZER DI ERA PANDEMI COVID-19

  • Lisa arum pratiwi
  • Octaverina Pritasari
  • Biyan Wilujeng
  • Arita Puspitorini

Abstract

Abstrak

Ketatnya persaingan bisnis jasa make up saat ini dan adanya dampak dari Pandemi Covid-19 mempengaruhi perilaku konsumen dalam menentukan jasa wedding organizer yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen yang juga sesuai dengan kebijakan dan peraturan di era new normal. Paras Asri Wedding Organizer merupakan bisnis dalam bidang jasa wedding organizer yang dapat bertahan dan berkembang dipesatnya persaingan bisnis jasa make up dan lemahnya kondisi ekonomi di era Pandemi Covid-19, membuat peneliti tertarik untuk mengetahui strategi brand activation yang diterapkan oleh Paras Asri Wedding Organizer di era Pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penerapan brand activation Paras Asri Wedding Organizer di era Pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini termasuk kedalam penelitian deskriptif kualitatif. Teknik dalam pengumpulan data menggunakan triangulasi berupa wawancara secara mendalam (in-depth interview) kepada pemilik Paras Asri Wedding Organizer, dan admin marketing dan juga admin instagram serta dokumentasi pada akun instagram (@asrileksono_parasasriofficial) serta observasi nonsitematis. Analisis data untuk deskriptif kualitatif yaitu menggunakan analisis model interaktif yang terdiri dari tiga hal pokok yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan ( verifikasi ). Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Paras Asri Wedding Organizer menerapkan brand activation melalaui 4 strategi yaitu social media activation, marketing event activation, sponsorship activation dan promotion activation.

Kata Kunci: Brand activation, Wedding Organizer, Covid-19

 

Published
2021-06-21