MANAJEMEN BISNIS SALON KECANTIKAN DI TINJAU DARI PRINSIP MANAJEMEN POAC DI KECAMATAN KOTA BONDOWOSO PADA ERA PANDEMI COVID 19

Main Article Content

Annisa Dewi Rasika
Sri Dwiyanti
Sri Usodoningtyas
Arita Puspitorini

Abstract

abstrak


Kata Kunci: Manajemen Bisnis, Planning, Organizing, Bisnis berkembang mengikuti
perubahan alur baik di lingkunan internal maupun eksternal. Dalam suatu bisnis diperlukan
manajemen untuk mengatur sebuah bisnis. Manajemen mempunyai fungsi, yakni planning
(perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuacting (pelaksanaan), dan controlling
(pengawasan). Penelitian ini memiliki tujuan mengetahui manajemen bisnis salon
kecantikan di tinjau dari POAC di kota Bondowoso pada era pandemi covid 19. Obyek
penelitian ini adalah manajemen bisnis di tinjau dari prinsip manajemen POAC. Jenis
penelitian ini deskriptif kuantitatif dengan populasi yang diambil ialah 5 salon kecantikan
di Kecamatan Kota Bondowoso. Proses mengambil data dilaksanakan melalui online
dengan penggunaan kuesioner pada Google form. Analisis data Uji Deskriptif pada variabel
planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuacting (pelaksanaan), serta
controlling (pengawasan) mendapatkan predikat sangat baik.
Actuacting, Controlling

Article Details

Section
Articles