Profil Literasi Sains Peserta Didik Kelas VII pada Topik Pemanasan Global
DOI:
https://doi.org/10.26740/pensa.v6i02.23362Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan literasi sains peserta didik pada aspek kognitif dan kompetensi. Metode yang digunakan untuk memperoleh data adalah dengan metode tes. Subjek dalam penelitian ini adalah 2 kelas yang masing-masing terdiri dari 24 peserta didik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan literasi sains peserta didik pada masing-masing kelas masih rendah. Tetapi, kemampuan peserta didik dalam aspek kognitif menunjukkan skor yang lebih besar dibandingkan dengan aspek kompetensi, yaitu lebih dari 60%, sedangkan pada aspek kompetensi skor yang diperoleh kurang dari 25%. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa peserta didik kurang mampu untuk mengaplikasikan teori-teori yang telah dimiliki dibandingkan dengan me-recall teori-teori tersebut.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2018-05-30
How to Cite
RUSLI ZAKARIA, M., & ROSDIANA, L. (2018). Profil Literasi Sains Peserta Didik Kelas VII pada Topik Pemanasan Global. PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS, 6(02). https://doi.org/10.26740/pensa.v6i02.23362
Issue
Section
Articles
Abstract views: 333
,
PDF Downloads: 356














