RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY

  • AYU SETIABUDI NINGTYAS
  • LAILY ROSDIANA

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon peserta didik terhadap diterapkannya model Guided Inquiry pada materi tekanan zat. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-experimental Design dengan rancangan One-Group Pretest-Posttest Design. Penelitian ini diterapkan pada 27 peserta didik kelas VIII SMPN 1 Buduran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran terlaksana sangat baik dengan persentase 91,86%, dan respon peserta didik terhadap penerapan model Guided Inquiry sebesar 90,5% dengan kriteria sangat baik, sehingga dapat diketahui bahwa peserta didik memberikan respon yang positif terhadap diterapkannya model Guided Inquiry.
Published
2019-04-22
How to Cite
SETIABUDI NINGTYAS, A., & ROSDIANA, L. (2019). RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY. PENSA: E-JURNAL PENDIDIKAN SAINS, 7(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/27299
Section
Articles
Abstract Views: 92
PDF Downloads: 71