RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY
DOI:
https://doi.org/10.26740/pensa.v7i2.27299Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon peserta didik terhadap diterapkannya model Guided Inquiry pada materi tekanan zat. Jenis penelitian yang digunakan adalah Pre-experimental Design dengan rancangan One-Group Pretest-Posttest Design. Penelitian ini diterapkan pada 27 peserta didik kelas VIII SMPN 1 Buduran. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran terlaksana sangat baik dengan persentase 91,86%, dan respon peserta didik terhadap penerapan model Guided Inquiry sebesar 90,5% dengan kriteria sangat baik, sehingga dapat diketahui bahwa peserta didik memberikan respon yang positif terhadap diterapkannya model Guided Inquiry.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2019-04-22
How to Cite
SETIABUDI NINGTYAS, A., & ROSDIANA, L. (2019). RESPON PESERTA DIDIK TERHADAP KETERLAKSANAAN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL GUIDED INQUIRY. PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS, 7(2). https://doi.org/10.26740/pensa.v7i2.27299
Issue
Section
Articles
Abstract views: 132
,
PDF Downloads: 121














