KEVALIDAN LKPD BERBASIS STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK

Authors

  • MITA ROHMATIKA DIASANTI
  • LAILY ROSDIANA

DOI:

https://doi.org/10.26740/pensa.v7i2.28217

Abstract

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kevalidan LKPD active knowledge sharing untuk melatihkan keterampilan komunikasi peserta didik. Prosedur penelitian ini menggunakan model R&D (Research and Development) yang dibatasi hingga tahap keenam yaitu potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi desain dan uji coba terbatas. Uji coba LKPD dilakukan di SMPN 21 Surabaya pada peserta didik kelas VII K sebanyak 31 peserta didik. Desain penelitian mengunakan One Group pre-test and post-tes design. Hasil validasi yang diperoleh dianalisis untuk mengetahui nilai yang sering muncul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil validasi diperoleh modus sebesar 4 dengan kategori sangat layak. Berdasarkan data yang diperoleh LKPD yang dikembangkan dinyatakan valid dan layak digunakan.

Kata kunci: Kevalidan, LKPD, Active Knowledge Sharing

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2019-06-21

How to Cite

ROHMATIKA DIASANTI, M., & ROSDIANA, L. (2019). KEVALIDAN LKPD BERBASIS STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN KOMUNIKASI PESERTA DIDIK. PENSA E-JURNAL: PENDIDIKAN SAINS, 7(2). https://doi.org/10.26740/pensa.v7i2.28217

Issue

Section

Articles
Abstract views: 156 , PDF Downloads: 700

Most read articles by the same author(s)

> >>