Hubungan Keterikatan Kerja dan Perilaku Kerja Inovatif pada Guru SMK

  • Santyashayu Sottya Universitas Negeri Surabaya
  • Olievia Prabandini Mulyana Universitas Negeri Surabaya

Abstract

 Penelitian ini di dasarkan pada pentingnya seorang guru SMK memiliki perilaku keja inovatif karena guru SMK memiliki tantangan untuk lebih memfokuskan lulusan anak didiknya siap memasuki dunia kerja. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan keterikatan kerja dan perilaku kerja inovatif pada guru SMK. Adapun subjek penelitian ini adalah 40 orang guru SMK Negeri “X” Surabaya yang berstatus pegawai negeri sipil dengan masa kerja minimal 2 tahun. Analisis data dengan korelasi Pearson Product Moment menunjukkan koefisien korelasi sebesar 0,796 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p<0,05). Hasil tersebut bermakna adanya hubungan keterikatan kerja dan perilaku kerja inovatif pada guru SMK Negeri “X” Surabaya, dimana semakin tinggi keterikatan kerja yang dimiliki oleh seorang guru, maka semakin tinggi perilaku kerja inovatif, demikian sebaliknya.

Published
2023-07-04
How to Cite
Sottya, S., & Mulyana, O. (2023). Hubungan Keterikatan Kerja dan Perilaku Kerja Inovatif pada Guru SMK. Character Jurnal Penelitian Psikologi, 10(2), 545-559. Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/character/article/view/53881
Abstract Views: 35
PDF Downloads: 15