Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran E-learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Surabaya

Authors

  • Ulayyah Ulayyah Universitas Negeri Surabaya
  • Brillian Rosy Universitas Negeri Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.26740/joaep.v2n1.p1-11

Keywords:

Media E-Learning, Motivasi Belajar, Media Pembelajaran

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan media E-Learning terhadap motivasi belajar. Penelitian ini mengambil subjek seluruh populasi mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran 2018 Universitas Negeri Surabaya, dengan teknik sampling menggunakan sampel jenuh sejumlah 60 orang. Metode yang digunakan pada penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif serta teknik pengumpulan data dari kuisioner. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan hasil yang signifikan dan berarah positif. Pengaruh tersebut ditunjukan oleh hasil R Square yaitu 0,496 yang artinya variabel motivasi mampu mempengaruhi sebesar 48,7% terhadap variabel media pembelajaran E-Learning. Hal ini dapat memberikan kemudahan dan menjadi solusi dalam menangani kegentingan pendidikan saat pandemi. Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu penggunaan media pembelajaran E-Learning dapat mempengaruhi motivasi belajar mahasiswa Adminitrasi Perkantoran Universitas Negeri Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-04-27

How to Cite

Ulayyah, U., & Rosy, B. (2022). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran E-learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Surabaya. Journal of Office Administration : Education and Practice, 2(1), 1–11. https://doi.org/10.26740/joaep.v2n1.p1-11

Issue

Section

Articles
Abstract views: 264 , PDF Downloads: 742

Most read articles by the same author(s)