PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK SEBAGAI BAHAN AJAR MATERI REKONSILIASI BANK

  • AGUSTIN DINNY ARINI

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa modul berbasis pendekatan saintifik materi rekonsiliasi bank, mengetahui kelayakan modul, dan untuk mengetahui respon siswa terhadap modul yang dikembangkan. Model pengembangan yang digunakan adalah model pengembangan menurut Thiagarajan yaitu model 4-D. Namun penelitian ini terbatas sampai pada tahap pengembangan saja Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket Hasil penelitian menunjukkan hasil validasi komponen kelayakan isi sebesar 77,65%, komponen kelayakan penyajian sebesar 84%, komponen kelayakan bahasa sebesar 86,22% dan komponen kelayakan kegrafikaan sebesar 83,39%. Keseluruhan hasil validasi modul berdasarkan 4 komponen kelayakan dari para ahli diperoleh rata-rata persentase sebesar 82,81%. Sedangkan hasil uji coba terbatas menunjukkan bahwa modul berbasis pendekatan saintifik yang dikembangkan sangat baik menurut respon siswa dengan hasil persentase sebesar 95,83%.

Kata Kunci: modul, pendekatan saintifik, rekonsilasi bank.

Published
2015-08-27
How to Cite
DINNY ARINI, A. (2015). PENGEMBANGAN MODUL BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK SEBAGAI BAHAN AJAR MATERI REKONSILIASI BANK. Jurnal Pendidikan Akuntansi (JPAK), 3(2). Retrieved from https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/jpak/article/view/13176
Section
Article
Abstract Views: 361
PDF Downloads: 658